1.02.2013

Cara Menjaga Mata Agar tidak Cepat Minus

1. Istirahatkan mata secara teratur, meskipun sebatas memejamkan mata untuk mengurangi resiko lelah dan kering. Seseorang yang bekerja di depan komputer, mata memerlukan paling tidak 12 kali dalam satu menit, jika kurang dari itu maka kornea mata berisiko menjadi kurang cairan, sehinga mata akan terasa pedih, selain itu hindari juga membaca buku atau di depan komputer secara terus menerus tanpa istirahat. Ketika mata dalam waktu lama dipergunakan untuk terus mengamati sebuah obyek atau benda yang jaraknya dekat maka perlu diimbangi dengan cara diistirahatkan dengan cara melihat obyek benda yang jaraknya jauh.
2. Apabila anda sering mempergunakan komputer sebagai sarana aktifitas maka langkah terbaik yang harus anda lakukan adalah mengatur intesitas cahaya atau jarak layar monetor sehingga tidak terlalu terang juga sebaliknya tidak terlalu gelap, sehingga otot mata akan cepat lelah.
3. Untuk menjaga kesehatan mata di saat berada pada lingkungan yang sangat menyilaukan yaitu dengan menggunakan layar antirefleksi pada kaca mobil atau kaca gelap dimaksudkan untuk melindungi mata agar terlindungi dari cahaya tersebut.
4. Istirahat yang cukup dan kontinyu merupakan solusi terbaik bagi kesehatan mata anda di imbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi juga vitamin secara teratur.
         5. Sedangkan langkah terakhir untuk menjaga kesehatan mata anda sebaiknya secara rutin            dan berkala memeriksa mata anda ke doktrer minimal 6 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar