1.14.2013

FLM HABIBIE&AINUN

TEMPO.CO, Jakarta - Bacharuddin Jusuf Habibie menilai langsung akting Reza Rahadian di film kisah nyata Habibie & Ainun. Presiden RI ke-3 ini menganggap Reza berhasil memerankan karakter dirinya.

"Saya bilang sama Reza, Anda lulus cum laude," kata Habibie seusai screening film Habibie & Ainun di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu malam, 19 Desember 2012.

Pujian Habibie juga diberikan kepada artis Bunga Citra Lestari sebagai pemeran Ainun dalam film itu. Pria berusia 76 tahun ini takjub karena BCL--begitu Bunga disapa--tidak melakukan observasi langsung kepada almarhum istrinya.

"Karena beliau (BCL) tidak pernah dapat kesempatan bertemu dengan Ainun untuk film ini. Tapi kalo Reza bisa dengan saya, kan," ujarnya.

Film yang diangkat dari buku Habibie, yang berjudul sama dengan filmnya, Habibie & Ainun, ini diputar serempak di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Kamis, 20 Desember 2012. Sebelumnya, produser Manoj Punjabi menggelar acara nonton bareng film Habibie & Ainun bersama Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yodhoyono pada 17 Desember 2012. Di acara itu, SBY menitikkan air mata seusai menonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar